Selain Tajikistan, Timnas Indonesia U-23 Uji Coba Lawan Nepal

By ommed


nusakini.com - Persiapan timnas Indonesia U-23 untuk berlaga di kualifikasi Piala Asia U-23 2022, kian matang. Skuad Garuda Muda, bakal melakoni dua uji coba sebelum ambil bagian dalam ajang tersebut.

Timnas Indonesia U-23, bakal uji coba dengan Tajikistan U-23 pada 19 Oktober mendatang. Tiga hari kemudian Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan melawan Nepal U-23.

"Dua uji coba ini sebagai persiapan menghadapi Australia di kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Dengan adanya uji coba, pelatih Shin Tae-yong akan mengetahui perkembangan para pemain," kata direktur teknik PSSI Indra Sjafri, dikutip laman resmi federasi.


Lawan timnas Indonesia pada Grup G kualifikasi Piala Asia U-23, tinggal menyisakan Australia saja. Situasi tersebut terjadi karena Brunei Darussalam dan Tiongkok yang menempati grup itu memutuskan mengundurkan diri.

Alhasil, timnas Indonesia harus melawan Australia sebanyak dua kali di kualifikasi Piala Asia U-23. Leg pertama dimainkan 27 Oktober 2021, dan leg kedua dilaksanakan tiga hari setelahnya.

‘’Saya mendapat laporan perkembangan pemain semakin baik. Fisik dan mental juga terus ditempa oleh pelatih Shin Tae-yong. Dengan adanya dua laga uji coba ini sangat bagus untuk melihat perkembangan pemain demi hasil terbaik saat melawan Australia nanti," ucap ketua umum PSSI Mochamad Iriawan.


Skuad timnas Indonesia U-23 sudah berada di Tajikistan sejak beberapa hari lalu. Para pemain langsung digeber latihan dengan intensitas tinggi yang sudah dirancang oleh tim pelatih.

"Kami terus melakukan persiapan dengan baik jelang melawan Australia. Intensitas latihan kami perbanyak dengan tempo tinggi," ujar Tae-yong.

"Variasi dalam latihan tentu kami berikan. Kami berharap kondisi pemain tetap terjaga dan mencapai performa terbaik saat pertandingan melawan Australia," sosok berpaspor Korea Selatan tersebut menambahkan. (gi/om)